17.46
0

Tenses memiliki arti bentuk waktu, yaitu bentuk kata kerja yang menunjukkan waktu terjadinya suatu aktivitas/kejadian. Ingat, semua kalimat dalam bahasa Inggris tidak terlepas dari tenses. So, kita harus paham dan mengerti apa itu tenses. Memang susah-susah gampang tenses itu, sudah kita pelajari dari SMP hingga Perguruan Tinggi pun terkadang masih saja belum maksimal untuk menguasainya.
Nah kali ini saya akan share tentang tenses mulai dari nol, semoga dapat menambah wawasan bagi yang sedang belajar dari awal atau tambahan untuk yang sudah mahir. Mari kita belajar bersama-sama. Materi ini saya dapatkan dari buku dengan judul "How to Master Tenses Only 10 Minutes", wuiiihhhh canggih ya hanya 10 menit karangan Mr. Hani Sutrisno.

Pada tulisan kali ini, saya sengaja menyampaikan hal sederhana dari tenses untuk mudah dihafal dan dimengerti. Tenses terdiri dari 16 tenses yang dipengaruhi oleh dua hal yaitu: 
1. Waktu (time)
2. Kejadian (event)

Nah, pola time dan event di atas akan menghasilkan 16 tenses, tapi sebelum membagi ke 16 tenses, alangkah baiknya kita uraikan mana saja yang masuk dalam kategori time dan event dulu.

Ingat ada 4 (empat) jenis waktu/time, yaitu:
1. Present
2. Past
3. Future
4. Past Future 

Ingat ada 4 (empat) jenis kejadian/event, yaitu:
1. Simple
2. Continuous
3. Perfect
4. Perfect Continuous

Nah sementara latihan dasarnya ini dulu, nanti bertahap pada latihan selanjutnya kawan. Selamat belajar dan semoga sukses selalu

0 comments:

Posting Komentar